Apa Itu Webmaster? Keterampilan Seperti apa yang harus di Miliki Seorang Webmaster

 Apa Itu Webmaster? 

Apa Itu Webmaster

Apa Itu Webmaster? Keterampilan Seperti apa yang harus di Miliki Seorang Webmaster 


Apa Itu Webmaster?

Webmaster adalah orang yang bertugas untuk controlling  dan mengoptimalkan  website. Baik secara Software ( Coding) maupun secara Hadware ( Server dan Hosting ). Seorang Web master harus bisa menganalisis sebuah kebutuhan atau rencana jangka panjang.serta analisi SEO yang matang.

Apa Saja Tugas Webmaster 

Web master adalah sebuah tanggung jawab yang besar dan sangat komplex sehingga untuk mengoptimalkan suatu Website Webmaster Harus terdiri dari beberapa bagian yang memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing diantaranya: engineer, UI dan UX Developer, Pemograman Developer, Content Creator

Tugas Enginner

Enginner Bertugas Sebagi Kepala Atau Pimpinnan Webmaster yang bertanggungjawab untuk menganaliss kebutuuhan Server atau Hosting yang akan di gunakan untuk Website yang akan di buat dan bertugas untuk mengontrol semua bagian yang ada.

Tugas UI dan UX Developer

Sebuah tampilan dalam sebuah website sangatlah penting tampilan yang menarik dan waktu loding yang singkat adalah  hal yang akan membuat pengunjung web nyaman dan betah berlama lama di webset. nah di sini lah fungsi nya UI untuk membuat tampilan yang menarik dan responsif yang sesuai dengan device yang digunakan oleh pengunjung web. Adapun UX yang berfungsi untuk mengatur alur dan action di setiap website.

Tugas Progreming Web

Progremer Web ini adalah bagian exekutor dari bagian UI dan UX. Setelah UI dan UX beres di buat maka bagian Progremer menerapkan nya dan membuatnya ke dalam sebuah web.

Content Creator

Content Creator Bertugas untuk  Mengisi artikel yang memiliki aturan SEO Sehingga artikel Bisa Terindex Oleh Search Engginer.


Dan Masih banyak lagi bagian bagian yang menunjang Webmaster 
 
 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Webmaster? Keterampilan Seperti apa yang harus di Miliki Seorang Webmaster "

Post a Comment